Pergaulan oh.. Pergaulan

11/10/10 - Posted by Gilang Fathur at 18.29

*Bentar men, pantat gue belum pw… akhirnya*

Oke, sekarang gue mau ngomongin tentang pergaulan anak sma jaman sekarang. Berhubung gue termasuk anak sma jaman sekarang, dan gue juga bakal meluruskan temen-temen yang baca blog ini ke jalan yang lurus (agak dikit bengkok sih, dikit banget).


Tau kan pergaulan anak sma jaman sekarang? Adanya seks bebas, miras, narkoba, n geng motor. Tapi yang lagi ngetop-ngetopnya sih geng 4LaY. Dan ingat, jangan sekali-kali nyobain tulisan diatas.

Mau tau gaul gue di sekolah? Yang gak mau tau gue telen.

Disekolah, gue tuh kaya anak biasa-biasa aja. Ikutan ekskul pramuka, main sama si hikmat, bariq, vega, dan pembeli soto si *sayang*.


Kalo menurut gue sih, gaul itu biasa-biasa aja. Ada yang bilang gak masuk geng motor gak gaul, gak pernah minum-minum gak gaul, sampe yang belum pernah menggauli/digauli gak gaul. Enak sih kalo mereka saling pengertian kaya gini:


“cewe, prikitiw !” kata si cowo yang lagi nongkrong di pom bensin sambil ngeroko (sableng!)

“iya mas, ada apa?” jawab si cewe

“anak gaul ya?”

“kayanya sih gitu, aku belum pernah di…. Ehmmm uhhhh DIGAULI !”

“asik! Pasti mau dong gaul? Sini abang gauli !”

PLAK!! Cerita diatas (yang udah pasaran) Cuma boongan, kalo emang bener ada yang kaya gitu, mungkin kebetulan. Ato nggak, emang dunia semakin aneh, udah terbalik. Cewe pacaran sama cewe, begitu sebaliknya.

Kalo menurut gue, gaul tuh kaya gini:


GAnteng kaya gilang Unik tapi Lemot. Kok aneh ya?

Gaul itu bagusnya kalo dibarengi dengan rasa Nasionalisme yang tinggi. Emang sih, sekarang banyak baju yang gaul bertemakan nasionalisme. Tapi jika tidak dibarengi dengan hati hasilnya bakal nihil. Indah banget kayanya kalo anak kecil udah gak nyanyi lagu dewasa lagi. Mereka nyanyi garuda pancasila, tanah airku, dll. Ato nggak orang dewasa mulai nyiptain lagu Nasionalisme yang pas buat anak-anak. Udah ada sih yang nyiptain, tapi gak pas buat anak-anak.


Udah ada juga umay yang nyiptain lagu jagoan sejati(kalo gak salah) keren sih maknanya, tapi anak-anak lebih memilih lagu dewasa.

Kok jadi ngomongin yang kayak gini??

Kayaknya pergaulan sekarang udah salah, fatal malahan.

Sekarang buka pikiran kalian, inilah gaul yang salah,


GENG MOTOR.

apa untungnya masuk geng motor? Kalo kata bu lina, guru sosiologi gue. emang geng motor itu organisasi, emang kalian bisa dapet temen banyak, tapi geng motor itu hukum adatnya salah, coba kalo hukum adatnya misalkan bantu korban banjir ato gak bersihin jalan ato acara sosial gitu, pasti masyarat bakal berpikiran positif. Gak bakal ada lagi geng yang nge-bunuh, ato jambret.

So, mending masuk organisasi yang pasti-pasti aja. No Anarchy, and always helping with charity.


MIRAS

Miras itu Cuma nge-rusak badan, malah menjadi senjata mematikan buat nge-bunuh diri sendiri, Bahkan kemaren ada awak sukhoi yang tewas gara-gara miras, emang sih kalo di rusia minuman kaya gitu buat penghangat, tapi pas mereka masih minum nyampe indonesia, iklim beda, alhasil mereka mati. Banyak orang meninggal gara-gara miras, banyak orang merkosa gara-gara pengaruh miras, yang sampe nge-bunuh juga ada. Bayangin, duit 10 ribu kalo dibeliin nasgor bakal kenyang, tapi kalo 10ribu patungan buat beli yang kaya gitu, apa enaknya. Kenyang? Nggak, Sehat? Boro-boro. Yang ada Cuma bikin halusinasi tinggi. Dan hasilnya? Kaya yang udah gue sebut tadi.


TAWURAN

Masalahnya biasanya gara-gara hal sepele. Masalah cewe lah, dipalak lah, ato gatau lagi gue juga. Coba kalo tawuran itu secara sehat, gak pake fisik, tapi pake prestasi. Misalnya sma A juara matematika tingkat kota, sma B jangan kalah, mereka harus buat yang lebih dahsyat, juara provinsi, ato lebih bagus nasional. Dengan semangat seperti itu, gak ada lagi yang namanya pelajar mati gara-gara berantem.


NARKOBA

Gak ada gunanya kita beli yang beginian, ini sama aja kaya beli miras, bahkan dampaknya lebih parah, Begitupun harganya. Ada yang nyampe jutaan. Padahal kalo dipikir-pikir, duit jutaan itu bisa lebih berguna kalo kita bisa gunain dengan baik, walaupun dia itu orang kaya. Misalkan harga barang itu 2jt, duit 2jt kalo dibeliin sembako bisa dapet berapa banyak? Terus dikasih ke orang yang emang memerlukannya. Asik kan? Bantu iya, pahala dapet.

Kayanya segitu dulu buat sekarang, maaf kalo jarang posting. Kemaren-kemaren sempet habis ide. Hehe

»»  READMORE...
Bagaimana? 
0 comments Links to this post