MOSB 1

28/07/10 - Posted by Gilang Fathur at 20.38
Gilang with his crazy thinks

Baru kemaren-kemaren gue beres MOSB ato MOPD ato OSPEK ato terserah deh mau ngomong apa. Gue sekolah di SMAN 1 MARGAHAYU, sekolah yang jaraknya Cuma 15 meter dari smp gue. Ajib bukan?

Hari pertama mos, gue disuruh belanja ini itu, yang nama makanannya aneh-aneh. Dari mulai makanan tradisional fir’aun, sampe air minum dewa yunani.

Kalo gue jadi panitianya, gue bakal ngasih yang lebih susah, kaya Makanan si meong (whiskas) nah, pas makan siang, gue suruh mereka makan whiskas. Terus, pas mereka haus, gue suruh mereka bawa Minuman Afrika Selatan (kopi kapal api, tanpa gula). Bayangin aja, makan whiskas, terus haus then mereka minum kopi pait !

Pagi-pagi banget jam 4 gue udah bangun, masak air, solat, dan dengan gobloknya gue solat sebelum adzan. Barang-barang udah siap, topi pesulap yang ancur udah siap, name tag yang gue tulis sifatnya BAIK DAN JINAK udah siap. Tinggal berangkat

Gue tau hari senin itu bakal macet, yaudah gue minta anter si bayu buat anterin gue. Gue bangunin si bayu, dengan mata merah dan belekan dia langsung pergi ke kamar mandi. Dia malah tenang-tenang aja, padahal gue masuk 15 menit lagi. Karna dia bilang “tenang, 5 menit juga nyampe.” Gue nurut.

Masuk ke sekolah baru, gue inget, nametag gue belum dikasih tali, pita gue belum dipasang !!!

Untung gue liat sesosok gendut, sipit, dan culun bernama vega febryandoko. dia sama bego, disuruh pake topi pesulap warna biru muda, dia biru tua. Gue cepet nyamperin dia “veg, ada tali gak?” Tanya gue sambil grasa-grusu. “ada, nih.” Jawab dia sambil menyodorkan tali. Tanpa banyak omong, gue pasangin tuh tali. Dan next, gue minjem double tape ke si bagus. Okay all done.

Gue pun baris dan teh angel (enjel) ngomong “KALIAN TELAT 15 MENIT!!!!!” buseeeeet gue pikir gue aman-aman aja. Dan gue dan teman-teman seperjuangan yang terlambat pun di push-up. Gue disuruh masuk gerbang, dan kakak kelas yang lain liat nametag gue sambil ketawa. Baru juga 2 meter dari gerbang, gue udah dipanggil lagi. “de, sini kamu.” Dengan wajah kejam, dan *grek* rambut gue di gunting, padahal gue udah potong rambut.

Gue masuk kelas, pasang wajah cool dengan rambut hasil guntingan gak rapi. Untung ada si eky sama arry, setidaknya gue kenal mereka, jadi ada temen buat ngobrol.

“gil, di razia?” kata si ekky

“yoi, gaul kan?” gue jawab sekenanya.

15 menit kemudian, kita disuruh ke lapangan buat upacara pembukaan. Dengan topi pesulap yang ancur abis, gue pede abis.

Entah, jam 8 ato jam 10. gue disuruh ke aula, katanya bakal ada pengenalan gitu, gue bingung apa yang lagi dibicarain di aula, yaudah gue milih tidur diem-diem aja. Dan alhasil, gak ketauan. Yippie

Waktunya makan siang, gue emang udah laper banget. Gue orangnya emang agak susah adaptasi, jadi gue milih kelaperan daripada ke kantin. Apa? Bego? Biarin yang penting gue sekolah. Apa? Gak nyambung? Biarin yang penting nulis. Gue gak mau blog gue lambat, untung ada si go-blogger nadya yang ngingetin. Haha

O iya, sebelum masuk aula, gue dikasih bungkusan sama kakak kelas, katanya dari bokap gue. Gue pikir apaan, pas dibuka yaitu MAKANAN TRADISIONAL FIR’AUN (bacang) 6 biji. Padahal, gue udah bawa 4 dari rumah, alhasil ada 10 bacang di tas gue.

Gue pun makan dengan sewajarnya, teman sebangku gue yaitu si ramaditya. Yaitu anak pindahan dari Surakarta, ngomong jawanya masih kentel. “gel, bhacangnya minta 1 yha?” pinta dia dan gue kasih.

Si ramaditya gak makan, entah kenapa. Panitia dateng, makanan yang disuruh bawa diperiksa, gue keluarin bacang 3 biji dan bangku belakang gue gak punya bacang, sebagai juragan bacang mendadak, gue kasih mereka 2 bacang.

Gue sukses diperiksa makanan, lancar abis hari pertama, walopun di hukum push-up.

Mari ke hari ke-2.