Ujian Nasional Kemarin.

24/04/10 - Posted by Gilang Fathur at 21.39
Perang, dan seraaaaaaang. Ujian nasional adalah suatu pematangan dimana siswa diujikan, uji ketangkasan, uji kemampuan, dan uji nyali.

Beberapa hari yang lalu, gw ngadepin ini. Bagi yang ngadepin juga, semoga lulus 100% dan hasil yang memuaskan.

Hari emang berjalan seperti biasa, burung tetep berkicau, harimau tetap meraung, dan sebelum Julia perez kepilih jadi wabup pacitan semua biasa. Kalo udah kepilih, INDONESIA meledak!!!

Seminggu sebelum itu dimulai, para siswa menengah atas lah yang lebih dulu diujiankan. Di tv ngomongin tentang ujian lagi lagi dan lagi. Ada yang ketuan nyontek, tidur dan entah gimana kalo dia lagi ketauan ngintip paha cewe!

Malem sebelum ujian, gw dateng ke rumah guru ngaji gw. Gw mint do ‘a dong biar lancar.

Esoknya, keajaiban datang (pasti tau yang kaya gimana ? )

Pelajaran hari pertama itu b.indonesia, gw ngisi sendiri tanpa nengok, dan tanpa sesaji. Pengawasnya baik, cewe dan cowo waktu itu. O iya, gw masih bingung, waktu itu doi dikasih makanan gak ya?

Temen-temen gw yang beda ruangan sibuk nyari Koran. Untungnya mereka nemuin kompas di kelas kita. Tanggalnya gw lupa tapi tahun 2010 bulan JANUARI ! padahal ini bulan maret nih ujiannya, berita lagi musimnya century sama si dulmatin.

Ah, gw pun masuk kelas. Aura terasa beda, ini bukan guru kita. Tapi, guru yang cewe cantik juga. Nah, yang cowo? Ganteng juga. Tapi dia item, udah ubanan, pake kacamata, berkumis, bibir agak dower, matanya sangat mempesona. Kalo dibandingin dia 11:0 sama indra L bruggman.

Selama gw ngerjain soal tuh pengawas ngobrol mulu, ngobrol tentang smp kita lah, ngobrol tentang dinas. Tapi, pengawas cowo begitu perhatian sama gw. LJK gw dibersihin dan diliatin men! Jangan-jangan dia ada chemistry sama gw. Amit-amit
Ujian b.indonesia sukses, kita lihat hasilnya.

Dari selama 4 hari itu, gw punya cerita lucu tentang temen gw si ligina.

Di hari kedua yaitu b. inggris, gw liatin si ligina dia sibuk bantuin temen-temen yang lain. Bibirnya sampe monyong-monyong ngasih tau ke si irni yang memang duduknya deket. Ligina emang pinter b.inggris !

Pas gw nanya “udah belum lig?” dengan suara yang pelan.

Dia pasti heran gw ngomong apa, bibir gw nyosor-nyosor gak karuan. Lalu dia dengan tenang bales omongan gw “A.. gil !”

Sekarang gw nanya lagi “heh, bukan itu udah belum?” ia jawab lagi “iya A”

Berpikirlah, di kejadian ini siapa yang bego? Gw ato si ligina? Ato mungkin faktor dari mulut gw yang lebih panjang dari hidung? Haha

Pokonya semua ujian berjalan lancar, dengan adanya keajaiban. Do’akan aja biar kita lulus dengan hasil memuaskan dan bisa masuk sekolah yang kita pengen.

Mantap booooo dan MAJU TAK GENTAR !!
Bagaimana?