Bali oh bali.. part #2 + story at my bus

28/01/10 - Posted by Gilang Fathur at 07.26
Kintamani adalah suatu tempat yang indah menurut gw, tapi ada yang membuatnya tak lagi indah. Yaitu: pedangangnya ! iya, pedagangnya. Pas di perjalanan guide gw yang kaya celengan semar itu namun baik hati kaya superman, mewanti-wanti agar tidak berbelanja di pedagang asongan. Soalnya harga memang murah, tapi barangnya yang tidak murah. Bukan berarti bagus juga, tapi tergantung.

“hati-hati kalo beli di pedagang asongan. barang memang murah, tapi kualitas tidak meyakinkan” guide gw ngomong

“emang kenapa bli?” Tanya seorang ibu

“saya dulu pernah beli patung di pedagang asongan. Memang barang yang ditunjukan bagus, dan harga murah. Tapi, waktu saya liat di rumah, kok? Barangnya jadi jelek. Mereka itu licik, tapi itu terserah anda sih..” bli nyerocos dengan gagahnya

Nah, pas tiba di kintamani. Gw liat view yang indah, suhu gak beda jauh kaya di bandung. Sayangnya, kita cuman dikasih waktu 30 menit

Gw gak kuat pengen kencing. Gw liat anak kecil kencing di tiang listrik. Seandainya gw punya jurus memutar waktu sejenak, gw bakal rubah diri gw ke umur 6 tahun dan kencing tanpa rasa bersalah di tiang listrik !

“Masa muda adalah masa yang berapi-api” (bang h. rhoma irama)

Jadi, masa gw harus jingkrak-jingkrak di pohon dan sejenak merinding *brrr !

O iya, kintamani adalah tujuan kita yang terakhir then pulang (kalo ga salah), eh salah tujuan kita terakhir adalah tanah lot ! maap, mangap . Tapi, gw cukup seneng bisa mengenal bali yang sangat indah. Yang katanya tempat wisata nomor 1 dunia.

Tempat yang paling gw sukain di bali adalah kuta, tanah lot, n gwk ! alesan, nih gw kasih alesannya :

Kuta :
• Banyak bule bahenol dan cantik-cantik, walowpun waktu itu kebanyakannya bule yang udah bau tanah (nenek-nenek)
• Deket hotel
• Di bali (ya iyalah goblooook)
• There so many awesome things, contoh : pahatan titit, kantong bir, baju bir, many more

Gwk :
• Serasa liat tahu yang di potong-potong, padahal itu batu.
• Nemuin warung makan mango yen dari bandung dan ngerasa rumah sendiri

Nah sebenernya tempat yang gw sukain itu di bis. Iya, di bis ! begitu tololnya gw nyebutin tempat yang paling gw sukain itu si bis.

Soalnya bis itu buat gw seneng, n juga terharu. Gw juga nemuin temen baru, yaitu denita. Denita sosok perempuan yang ayu, cantik (bukannya sama aja ya?), baik dan jinak !

Sayang seribu sayang, kita kenal pas perjalanan pulang. Gw kenal dia gara-gara pas di bis guide gw ngajarin sulap ke kita berdua, then kita akrab begitu saja.

Pada suatu kali, gw lagi ngobrol-ngobrol. Dia langsung bilang ke gw.
“boleh minta nomor hape gak?” tanyanya
Rezeki itu gak boleh ditolak, bener?

“boleh-boleh” gw langsung ngasih nomor hape gw ke dia

Itulah yang namanya untung, tak perlu dinanti, juga gak perlu diharapkan. Just believe,when the miracle comes to me? And says: “everytime”.

Gw ngobrol cukup panjang di bis sama denita, dia tuh suka Japanese gitu dan itu masalah gw. Gw gak bisa Japanese-japanesesan.

Japanese yang gw suka Cuma doraemon sama crayon shincan. Dia terangin semua tentang Japanese, dan gw hanya bisa bingung dan berkata ‘iya, oh, oh ya?’

Dia juga suruh gw dengerin lagu jepang. Pikir gw dia bakal muter f4.

“tebak, ini lagu apa? Yang pertamanya ada burung”

“theme song captain tsubasa!” gw jawab sekenanya

Dia ketawa, denger jawaban gw yang tolol

“bukan.. ini naruto, tau kan?” dia coba membenarkan

“tau-tau (padahal gak tau)”

Perjalanan bali-bandung itu kurang lebih 2 hari.
Pas rombongan kita singgah belanja di jogja, gw sama denit gak ikut turun. Gak ikut belanja. Kita malah spa di bis ! panas men. Dan denit bersikukuh pengen nonton film kambing jantan di bis, yang waktu malemnya tu kita tonton berdua. Then dimatiin dan diputarlah sebuah lagu dari st12 – Isabella. Yasudah tidurlah kita !

Selama di bis dia ngoceh pengen cepet ke bandung. Sedangkan, menurut gw itu gak baik. Soalnya gw gak bakal ketemu dia dalam waktu yang lama.

Sesampenya di bandung. Dia seneng, gw juga seneng dan sedih. antara pengen ketawa dan pengen nangis !
Kekonyolan bokap gw terulang, dia malah turun di deket sukamenak. Bayangin, itu jam 4 men!

Gw pamitan sama dia, gw salaman sama ortunya. Gw pun turun, dia melambaikan tangannya sama gw! Sedih rasanya, hati gw gundah gulana seharian.

Saat itu hati gw berkata “that’s ok, but soon I will found you.”

Matur suksme bali, matur suksme sherly, matur suksme bli rames, and very big thanks for denita. no one can make me fell so happy in the bus, and only you can make me happy. And its so different ! hehe


ini denit :

See you soon
Bagaimana?