Bali oh bali.. part #1

28/01/10 - Posted by Gilang Fathur at 07.24
22 desember 2009, gw pergi ke bali sama ortu dan rombongan dari sekolahan bokap gw. Berangkat dari bandung jam 9 malem, cuaca dingin banget, dan ada bocah kelas 2 sd yang juga sodara gw, yaitu si dean. Dia keluar masuk bis layaknya penjual asongan. Kenapa, pada saat itu perasaan gw gelisah banget ! mungkin, ini karean gw bakal ninggalin orang-orang yang gw sayang dalam waktu yang cukup lama.

Bis pun melaju, gw Cuma denger lagu-lagu di mp3 hape gw. Rumah tinggal gw kelewat, sedih banget rasanya. Setelah beberapa menit kemudian, antimo pun bereaksi. Dan gw tidur dengan nyenyak.

“bangun gil, solat.” Kata mamah

Gw pun bangun dan membawa sarung, tak luput juga pencuci wajah dan sikat gigi+odol. Gw udah solat, dan cepet-cepet sms temen gw si sherly. Dan ngajak dia makan popmie bareng, eh dia malah bilang udah kenyang. Yaudah, gw gak jadi. Taunya pas gw lagi males beli, dia malah beli dan menggoda dengan popmie nya. Sial !
Perjalanan dilanjutin..
Gw liat pemandangan indah dan tidur lagi. Sampailah gw di tempat makan siang, makanannya standard dan buahnya semangka, tapi menurut gw gak enak!

Gw ngobrol-ngobrol bentar sama si sherly. Dan ngelanjutin perjalanan lagi.

Malem tiba, gw makan, solat. Tiap hari gw gitu, makan, solat, dan tidur. kalo dipikir-pikir, gw udah kaya tahanan penjara! Dan kalo gw setahun hidup kaya gini bisa-bisa gw mati karena kegemukan.

Di perjalanan, di balik kaca bis. Gw liat bintang yang banyak, liat orang-orang ngelakuin kegiatannya. Gw bersyukur masih bisa liat bintang, dan orang-orang. Berarti tuhan masih sayang sama gw, dengan cara dia masih ngasih mata yang sehat pada hambanya , juga tuhan masih ngijinin gw buat liat pemandangan seindah itu.

Bangun-bangun udah pagi..

Hari begitu cerah dan cuaca begitu dingin! Eh, itu kan akibat ac di bis.
Ahhhh… mendingan langsung pas di bali!!

Oke.. sesampainya di bali, tepatnya di sentra parkir kuta. Kirain gw, kita langsing diem di hoel, then tiduran. Eh, ternyata harus naik mobil lagi. Semacam angkot gitu, namanya KOMATRA. Kalo diliat dari spesifik luarnya, bukan kaya angkot. Lebih mirip dengan odong-odong.

Jalanan kuta begitu macet saat itu, penuh dengan bule-bule yang tinggi dan bohai. Woohoo

Malahan, waktu itu gw liat bule buka bra di trotoar! Insap..insaaaap

Tibalah gw di hotel berbintang 3 *katanya*. Ya.. lumayanlah buat tidur 3 hari doang mah. Kamar gw waktu itu nomor 214, sekamar sama temen bokap gw (ini cewe, udah tua lagi..).

Tanpa berpikir terlalu panjang, gw pun langsung ngendus-ngendus kasur gw, then molor bentar !

15 menit kemudian, gw ngajak si sherly beli es kelapa muda ke kuta. Emang waktu itu cuaca panas banget, dan es kelapa muda yang paling maknyooss. Eh ternyata si sherly ogah gw ajak ke kuta, dia malah milih tidur! sontoloyo.

Yaudah gw iseng aja ke kuta sendirian. Iseng-iseng liat pantat bule. Hehe !
“subhanallah.. apa yang saya lihat?” entah kemana tuh bule, kok sepi amat!

Gw Cuma bisa maen air dipinggir, liatin surfer maenin papan seluncur! Ya iyalah, masa maenin papan triplek. Kalo maenin papan triplek, ntar bukan surfer tapi tukang kusen !

Gw balik ke hotel, cuci kaki. Dan mau tidur lagi ! tiba-tiba si sherly sms gw. “gil, lo jadi gak beli kelapa? , lo dimana? Gw mau ke pantai nih! “. Wahhh, lama-lama cewe ini bisa gw kasih obat penenang.

Gw coba ngalah, gw pergi lagi ke pantai. Pas di pantai, gw coba sms dia

“sher, lo dimana?, gw di pantai nyusul sini duuongs!”

Tak lama kemudian, hape gw bunyi.

“pantai sebelah mana?”

“di gerbang kecil, pas masuk!” jawab gw

“wahhh, gw udah jauh mamen. Udah di ujung!”

“ahhh.. lo mah !” sambil ngupil

Untuk kesekian kalinya dia berulah lagi, dia memang cewek yang aneh pemirsa.!

Hari-hari begitu menyenangkan di pantai kuta. View mantep, ombak mantep, pasir mantep, dan gak kalah mantep bulenya juga.

Besoknya, rombongan pergi ke tempat belanja gitu, dan di akhiri dengan pergi ke kintamani. Gw pikir, kenapa kalo ada wisata. Belanja itu tak pernah luput. Mereka itu kaya amplop sama perangko! Waloupun gw belanja gak pake duit sendiri sih.. hehe

Yah.. seperti biasa, ibu-ibu dan para wanita yang lainya sibuk milih barang yang mereka suka.
Sementara, gw harus nemenin si mamah belanja. “gilang, yang ini bagus?” dang w hanya bisa jawab bagus ato enggak!

Ahh.. gw iseng deketin tukang arak bali.
“apa ini bli?” Tanya gw

“arak de.. mau nyoba?”

“nggak bli, makasih. Khasiatnya apa bli?” waktu itu gw udah kaya reporter terkenal

“kalo minum 1 gelas kecil ini (gelasnya emang kecil), bisa menghangatkan badan. Kalo 2 gelas, bisa memulihkan stamina. Kalo 3 gelas, bisa meningkatkan vitalitas pria. Nah.. kalo 4 gelas.

“kalo 4 gelas apa bli?”

“MABUK kamu!” dia cengar-cengir kaya simpanse

“okey.. matur kusme bli!”

“suksme de.. bukan kusme”

“oh iya… matur suksme”
Tujuan selanjutnya adalah KINTAMANI. Yang gw tau tentang kintamani sih, tentang anjing di lagunya shaggy dog.

#to be continued
Bagaimana?